Ide Pernikahan Dengan Nuansa Warna Lavender

Ide pernikahan dengan nuansa warna lavender atau lembut dapat menciptakan suasana yang romantis, elegan, dan anggun. Berikut ini adalah beberapa cara untuk memperluas ide tersebut:

1. Palet Warna Lavender

Gunakan palet warna yang terinspirasi dari lavender seperti lavender muda, ungu lembut, putih krim, dan abu-abu pucat. Gabungkan warna-warna ini dalam dekorasi, busana pengantin, undangan, dan pernak-pernik pernikahan.

2. Dekorasi Meja

Hiasi meja pernikahan dengan taplak meja lavender atau putih krim dengan aksen lavender. Tambahkan sentuhan bunga lavender segar dalam vas atau tumbuhkan tanaman lavender sebagai dekorasi tengah meja. Pilih juga peralatan makan dengan aksen lavender atau kaca yang berkilauan.

3. Bunga dan Hiasan

Gunakan bunga-bunga dengan nuansa lavender seperti mawar lavender, kembang sepatu, atau wisteria. Bunga-bunga ini dapat digunakan dalam buket pengantin, hiasan meja, dan hiasan di sekitar tempat pernikahan. Tambahkan juga hiasan lain yang memiliki sentuhan lavender seperti pita satin atau kain organza.

4. Gaun Pengantin

Pilih gaun pengantin dengan sentuhan lavender seperti detail bordir atau renda dengan aksen lavender. Anda juga bisa mempertimbangkan gaun pengantin dengan warna lavender yang lembut. Pastikan untuk menyesuaikan tema dan nuansa lavender dengan gaya dan kepribadian Anda.

5. Penerangan

Gunakan penerangan yang lembut dan hangat untuk menciptakan atmosfer romantis. Gunakan lampu lampion atau lampu gantung dengan nuansa lavender atau lembut untuk menciptakan pencahayaan yang indah dan mempesona.

6. Wedding Favors

Hadirkan sentuhan lavender dalam souvenir pernikahan. Anda bisa memberikan lilin aromaterapi lavender, sachet lavender, atau sabun lavender yang cantik sebagai hadiah kepada para tamu.

7. Makanan dan Minuman

Sertakan makanan dan minuman dengan sentuhan lavender seperti kue lavendel, teh lavender, es krim lavender, atau minuman berbasis lavender. Pastikan untuk berkonsultasi dengan koki atau katering Anda untuk memastikan kesesuaian rasa dan presentasi yang tepat.

8. Musik

Pilih musik yang menambahkan kelembutan dan keanggunan pada acara pernikahan Anda. Musik klasik dengan alunan melodi yang lembut atau musik akustik dengan lirik romantis dapat menjadi pilihan yang cocok.

9. Pilihan Aksesori

Pilih aksesori yang sesuai dengan tema warna lavender. Misalnya, Anda bisa memilih anting-anting dengan batu amethyst, kalung atau gelang berlian dengan aksen lavender, atau tas kecil berwarna lavender untuk melengkapi penampilan Anda.

10. Lembutkan Dekorasi

Gunakan bahan-bahan lembut seperti kain satin, organza, atau tulle dalam dekorasi seperti hiasan meja, kursi, atau lengkungan. Bahan-bahan ini akan memberikan sentuhan lembut dan elegan pada suasana pernikahan.

11. Undangan

Desain undangan pernikahan dengan palet warna lavender dan lembut yang konsisten dengan tema pernikahan Anda. Gunakan font yang elegan dan bunga lavender sebagai aksen desain. Anda juga bisa menambahkan potongan kertas berwarna lavender atau lembut sebagai detail unik.

Dan jika anda membutuhkan jasa undangan pernikahan maka anda dapat menggunakan jasa pembuatan undangan digital web pernikahan online dari layanan jasa undangan digital. Karena dengan menggunakan jasa web undangan pernikahan online maka anda dapat membuat undangan pernikahan digital website dalam waktu yang sangat singkat. Sehingga anda bisa memperolah diskon harga undangan digital untuk pembuatan undangan pernikahan digital. Buat undangan web pernikahan online anda dengan menggunakan jasa undangan digital website pernikahan online.

12. Hiasan Langit-langit

Tambahkan hiasan langit-langit dengan kain lembut berwarna lavender atau putih dengan aksen lavender. Anda bisa menggunakan kain organza atau satin untuk menciptakan tampilan yang anggun dan romantis di lokasi pernikahan.

13. Buket Pengiring Pengantin

Selain buket pengantin, pertimbangkan juga buket pengiring pengantin dengan bunga-bunga dengan sentuhan lavender. Padankan warna dan gaya buket pengiring dengan gaun pengantin dan tema warna secara keseluruhan.

14. Photo Booth

Buatlah sudut photo booth dengan latar belakang berwarna lavender atau lembut. Tambahkan hiasan seperti bunga-bunga kertas, balon, atau bingkai foto dengan aksen lavender untuk menciptakan suasana yang menyenangkan bagi para tamu.

15. Perhiasan

Pilih perhiasan dengan batu berwarna lavender seperti ametis, kunzit, atau turmalin lavender. Perhiasan ini bisa menjadi aksen yang sempurna untuk melengkapi gaun pengantin dan mencerminkan tema pernikahan Anda.

16. Perhiasan Rambut

Pilih aksesori rambut dengan bunga-bunga kering lavender, tusuk rambut dengan permata lavender, atau hiasan kepala dengan sentuhan lavender. Ini akan memberikan sentuhan yang cantik dan feminin pada penampilan Anda.

17. Aroma Lavender

Gunakan lilin atau diffuser dengan aroma lavender di sekitar tempat pernikahan atau area resepsi. Aroma lavender akan menciptakan suasana yang menenangkan dan menyegarkan bagi para tamu.

18. Tanda Tempat Duduk

Gunakan kartu tempat duduk dengan sentuhan lavender atau aksen lavender untuk menandai tempat duduk tamu. Anda bisa menambahkan bunga kering lavender atau pita dengan aksen lavender untuk memberikan sentuhan khusus.

19. Kue Pengantin

Pesan kue pengantin dengan desain yang menggambarkan tema lavender atau lembut. Anda bisa memilih kue dengan ombre lavender, bunga-bunga lavender dari fondant, atau hiasan kue yang terinspirasi oleh bunga lavender.

20. Suguhan Lavender

Sajikan hidangan penutup atau minuman dengan sentuhan lavender. Misalnya, sorbet lavender, mousse lavender, atau minuman berbasis lavender seperti cocktail atau mocktail.

Semoga ide-ide ini membantu Anda merencanakan pernikahan yang mempesona dengan nuansa warna lavender atau lembut!. Selamat merayakan hari pernikahan Anda yang indah. Jangan lupa baca juga ide pernikahan dengan nuansa warna biru muda atau cerah.

error: Content is protected !!