Mempersiapkan Pernikahan Dengan Tema Era Victoria Atau Klasik

Mempersiapkan pernikahan dengan tema era Victoria atau klasik dapat memberikan sentuhan elegan, megah, dan mewah pada acara pernikahan Anda. Berikut ini adalah beberapa ide untuk memperluas tema tersebut:

1. Pemilihan Venue

Pilih venue dengan arsitektur yang terinspirasi dari era Victoria, seperti bangunan klasik, mansion bersejarah, atau gedung opera yang indah. Tempat-tempat ini akan memberikan latar belakang yang sempurna untuk menciptakan suasana klasik.

2. Gaun Pengantin Era Victoria

Pilih gaun pengantin yang terinspirasi dari era Victoria, dengan detail seperti renda, korset, lengan panjang, dan rok bergelombang. Pilih aksesori seperti topi bergaya era Victoria atau kerudung dengan sentuhan vintage untuk melengkapi penampilan Anda.

3. Gaun Pengiring Pengantin

Pilih gaun untuk pengiring pengantin dengan gaya klasik, seperti gaun berpotongan A dengan renda atau pita yang terinspirasi dari era Victoria. Padankan gaun-gaun tersebut dengan aksesori yang elegan seperti anting-anting bergaya era Victoria atau hiasan rambut dengan sentuhan vintage.

4. Palet Warna

Gunakan palet warna yang klasik dan elegan seperti putih, krem, emas, merah anggur, atau biru tua. Kombinasikan warna-warna ini dengan sentuhan emas atau perak untuk memberikan nuansa yang mewah.

5. Undangan Bergaya Era Victoria

Desain undangan pernikahan dengan sentuhan bergaya era Victoria. Gunakan huruf-huruf bergaya vintage, motif renda, dan hiasan dengan gambar-gambar vintage seperti pita, bunga-bunga, atau gambar cincin.

Dan jika anda membutuhkan jasa undangan pernikahan maka anda dapat menggunakan jasa pembuatan undangan digital web pernikahan online dari layanan jasa undangan digital. Karena dengan menggunakan jasa web undangan pernikahan online maka anda dapat membuat undangan pernikahan digital website dalam waktu yang sangat singkat. Sehingga anda bisa memperolah diskon harga undangan digital untuk pembuatan undangan pernikahan digital. Buat undangan web pernikahan online anda dengan menggunakan jasa undangan digital website pernikahan online.

6. Dekorasi Meja

Hiasi meja pernikahan dengan taplak meja renda, piring dan piala dengan hiasan emas atau perak, dan vas bunga dengan bunga-bunga bergaya klasik seperti mawar, anggrek, atau peony. Tambahkan sentuhan vintage dengan menambahkan lilin-lilin berwarna emas atau perak.

7. Bunga-bunga Klasik

Gunakan bunga-bunga klasik dalam hiasan pernikahan Anda. Misalnya, mawar, peony, anggrek, atau lily putih. Buat buket pengantin dan hiasan meja dengan kombinasi bunga-bunga ini untuk menciptakan tampilan yang megah dan elegan.

8. Penerangan Romantis

Gunakan lampu-lampu gantung dengan desain klasik atau lilin-lilin berwarna emas atau perak sebagai penerangan untuk menciptakan suasana romantis yang klasik.

9. Musik Klasik

Pilih musik klasik sebagai pengiring pernikahan Anda, seperti musik orkestra atau musik piano yang indah. Ini akan memberikan sentuhan yang elegan dan menyentuh hati pada acara pernikahan Anda.

10. Perhiasan Klasik

Pilih perhiasan dengan desain klasik, seperti anting-anting chandelier, kalung mutiara, atau cincin dengan batu permata yang elegan seperti berlian atau bermata merah delima. Perhiasan-perhiasan ini akan memberikan sentuhan mewah dan klasik pada penampilan Anda.

11. Dekorasi Venue

Hiasi venue dengan dekorasi yang menggambarkan suasana era Victoria atau klasik. Gunakan hiasan dinding dengan motif ornamen klasik, gorden berlipat dengan aksen pita, atau kursi-kursi berlapis kain dengan tali pita yang indah. Anda juga dapat menambahkan patung-patung klasik atau lukisan-lukisan bergaya Victoria sebagai elemen dekoratif.

12. Penggunaan Kain-Kain Mewah

Gunakan kain-kain mewah seperti sutra, velvet, atau satin dalam dekorasi dan elemen pernikahan. Anda bisa menggunakan kain-kain ini sebagai taplak meja, hiasan kursi, atau bahkan sebagai bagian dari busana pengantin.

13. Gaun Pria Bergaya Klasik

Pastikan pria pengantin juga mengenakan gaun yang sesuai dengan tema era Victoria atau klasik. Pilih setelan jas dengan potongan klasik, jas berkerah kerucut, atau bahkan jas frak untuk menciptakan tampilan yang elegan dan sesuai dengan tema.

14. Pengangkutan Klasik

Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk menggunakan pengangkutan klasik seperti kuda kereta, mobil antik, atau mobil mewah bergaya klasik sebagai kendaraan pengantin. Ini akan menambahkan nuansa mewah dan klasik pada acara pernikahan Anda.

15. Kue Pengantin Mewah

Pesan kue pengantin yang mewah dengan sentuhan klasik, seperti kue bertingkat dengan ornamen mewah, hiasan gumpaste yang elegan, atau pernak-pernik mewah seperti berlian palsu atau kancing emas.

16. Hiburan Klasik

Hadirkan hiburan yang sesuai dengan tema klasik, seperti orkestra klasik, grup musik jazz, atau bahkan penampilan opera. Ini akan menciptakan suasana yang mewah dan mengangkat pengalaman pernikahan Anda.

17. Makanan Bergaya Klasik

Sajikan hidangan dengan gaya klasik seperti hidangan khas era Victoria atau hidangan bergaya prasmanan dengan hidangan-hidangan mewah dan elegan. Jangan lupa untuk menambahkan pilihan hidangan penutup yang istimewa seperti kue-kue klasik atau puding mewah.

18. Pesta Dansa Bergaya Klasik

Selenggarakan pesta dansa bergaya klasik setelah acara pernikahan. Pilih lagu-lagu klasik atau lagu-lagu yang populer pada masa itu untuk menciptakan suasana yang megah dan elegan.

19. Fotografi dengan Gaya Era Victoria

Jalin hubungan dengan fotografer yang mahir dalam memotret dengan gaya era Victoria. Mintalah mereka untuk menggunakan teknik dan gaya fotografi yang klasik, menghasilkan foto-foto yang memukau dengan estetika yang mewah dan elegan.

20. Souvenir Bergaya Klasik

Hadirkan souvenir pernikahan yang mencerminkan tema era Victoria atau klasik. Misalnya, berikan souvenir berupa cangkir teh antik dengan hiasan vintage, gantungan kunci dengan desain ornamen klasik, atau bahkan miniatur jam dinding bergaya Victoria. Pastikan souvenir tersebut memberikan kesan yang elegan dan sesuai dengan tema pernikahan.

21. Aktivitas Bergaya Klasik

Selenggarakan aktivitas yang menghadirkan nuansa era Victoria atau klasik. Misalnya, pertunjukan tari ballroom dengan gaya yang klasik, sesi foto ala era Victoria dengan kostum klasik, atau bahkan sesi storytelling yang mengangkat kisah-kisah romantis dari era tersebut.

22. Pencahayaan Klasik

Gunakan lampu-lampu dengan desain klasik, seperti lentera antik atau lampu gantung kristal, untuk menciptakan penerangan yang mewah dan klasik di sekitar area pernikahan. Lampu-lampu tersebut akan memberikan sentuhan megah pada suasana pernikahan Anda.

23. Detail Meja yang Mewah

Hiasi meja pernikahan dengan detail-detail mewah seperti taplak meja renda, piring porselen bergaya klasik, atau gelas anggur kristal. Tambahkan sentuhan klasik dengan meletakkan menu dalam pembungkus kertas bergaya era Victoria atau menyediakan tempat duduk dengan nomor yang elegan.

24. Musik Klasik sebagai Pengiring

Pastikan musik klasik menjadi pengiring acara pernikahan Anda. Bisa menggunakan orkestra klasik, grup musik klasik seperti quartet gesek, atau bahkan penyanyi opera untuk memberikan sentuhan yang mewah dan megah pada acara pernikahan Anda.

25. Hiasan Karangan Bunga Mewah

Gunakan karangan bunga mewah sebagai hiasan di sekitar area pernikahan. Pilih bunga-bunga mewah seperti mawar merah atau putih, lily, atau anggrek dengan sentuhan ornamen klasik seperti pita satin atau kristal. Karangan bunga tersebut akan memberikan tampilan yang elegan dan indah pada acara pernikahan Anda.

Dengan Mempersiapkan Pernikahan Dengan Tema Era Victoria Atau Klasik, pernikahan Anda akan menjadi acara yang megah, mewah, dan penuh dengan sentuhan yang elegan. Semoga ide-ide ini membantu Anda dalam mempersiapkan pernikahan yang indah dan berkesan!. Silahkan baca juga inspirasi pernikahan dengan konsep kehidupan pedalaman.

error: Content is protected !!